Berdasarkan sumber dari Forbes, Christy Wyatt, Vice President dan
General Manager Bisnis Perusahaan Mobile Motorola, mengatakan bahwa
Motorola Mobility, Inc (MMI) sedang mempertimbangkan tablet baru yang
ditargetkan untuk pasar tertentu.
Dari sisi produk, sebenarnya
tablet garapan Motorola –Xoom dan Xyboard- sudah sangat memenuhi syarat
untuk dijadikan tablet bisnis di berbagai perusahaan. Namun, bukan tidak
mungkin dengan menawarkan perbedaan ukuran, aspek rasio, atau pun daya
tahan yang lebih baik bisa melayani pasar celah pasar baru.
Contohnya
untuk dunia pendidikan, dimana tablet yang lebih kecil dari 10,1 dan
8,1 inci tampaknya bakal lebih nyaman digunakan untuk kalangan ini.
Malahan bisa jadi kekuatan/daya tahan menjadi faktor kunci, misalnya
dalam dunia medis, yang mana membutuhkan tablet kedap air atau pun anti
air.
Menurut Wyat, dalam jangka pendek MMI akan fokus pada
pembuatan tablet Android yang lebih general, dan ‘ramah’ untuk
perusahaan. Misalnya dengan tablet yang memiliki keamanan lebih baik dan
mudah untuk dikelola oleh bagian IT. Dan, tentu saja tablet dengan
banderol lebih terjangkau, untuk konsumsi perusahaan.
Cuma,
tampaknya Google memberikan arahan yang berbeda untuk Motorola seusai
divisi mobile vendor tersebut diakusisi raksasa mesin pencari itu. Tapi
tampaknya Motorola terindikasi tidak akan melakukannya, hingga
dimungkinkan dalam waktu dekat vendor ini akan menelurkan perangkat
Android baru, untuk pasar khusus.
(Agmal)
Sumber : www.tabloidpulsa.co.id
Artikel Terkait :
Title : Motorola Wacanakan Tabletnya Bidik Segmen Pendidikan dan Medis
Description : Berdasarkan sumber dari Forbes, Christy Wyatt, Vice President dan General Manager Bisnis Perusahaan Mobile Motorola, mengatakan bahwa M...